Cara Cek Informasi Sekolah Di Web Sekolah.data.kemdikbud.go.id

 
Sekolah.data.kemdikbud.go.id - Satu lagi yang baru dari kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) yaitu website cek informasi data sekolah seluruh indonesia. Nah perlu anda ketahui data yang diambil bersumber dari data yang ada pada aplikasi dapodik dan juga untuk profil sekolahnya di ambil dari foto-foto yang di upload melalui web sdm.data.kemdikbud go.id. Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengetahui apakah sekolah anda sudah terdaftar disana, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Masuk ke web dengan alamat berikut ini: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/
  2. Pada halaman utama pilih kabupaten/kota, jenjang, dan status sekolah anda. Jangan lupa mengetikkan NPSN sekolah anda ke dalam form yang tersedia lalu klik tombol "cari sekolah"
  3. Pada halaman selanjutnya akan tampil data sekolah anda, serta foto profil yang di upload. (jika mengupload foto) nah permasalahannya apakah data yang tampil seperti jumlah guru, Peserta didik, rombel telah sesuai dengan keadaan sebenarnya? Jika belum atau ada kesalah silahkan lakukan perbaikan melalui aplikasi dapodik.
bagaimana jika setelah mengikuti panduan diatas data sekolah anda tidak ditemukan? coba periksa kembali apakah NPSN sudah benar? Jika tetap tidak ditemukan ???? Solusinya bertanya???, semoga saja tidak ditemui masalah tersebut. terima kasih

Post a Comment

Previous Post Next Post